10 Drama korea terbaik


Dari drakor yang tayang kali pertama di negara asalnya sepanjang Januari-Juni 2017, saya pilihkan 10 judul yang menurut saya drakor terbaik. Kriterianya bukan saja cerita yang bikin baper penonton  :v sesuai temanya, sekaligus meninggalkan kesan. Rating tidak saya perhitungkan, karena selera, kan, berbeda-beda

1.Voice
16 episode
Tema: Drama kriminal, thriller

Drama kriminal ini menegangkan sejak episode 1. Moo Jin-hyuk (Jang Hyuk) sedang menangkap penjahat ketika istrinya dibunuh dengan sadis. Kang Kwon-joo (Lee Ha-na) adalah petugas panggilan darurat yang menerima telepon istri Jin-hyuk sebelum tewas.

Drakor ini menceritakan kerja sama Jin-hyuk dan Kwon-joo menangkap pembunuh berantai, putra mahkota bos gangster kejam. Kim Jae-wook bermain cemerlang sebagai anak bos yang kejam. Dunia hitam Korea ditampilkan tanpa basa-basi, sehingga pantas saja tak ada bumbu kisah cinta.

2. Innocent Defendant
18 episode
Tema: Drama kriminal, thriller

Park Jung-woo (Ji Sung) adalah jaksa yang dituduh membunuh istri dan anaknya, tapi mayat anaknya tak ditemukan. Ia berusaha mencari kebenaran, dan sadar bahwa dalang semua ini adalah Cha Min-ho (Uhm Ki-joon), putra mahkota konglomerat yang mencuri identitas saudara kembarnya sendiri.

Kekuatan drama ini adalah akting Ji Sung dan Ki-joon. Pengejaran terhadap Jung-woo juga mengingatkan kita pada "The Fugitive."

3. Good Manager (Chief Kim)
20 episode
Tema: Drama dunia kerja, komedi

Drakor tentang KKN di dunia kerja, dan bagaimana Kim Sung-ryong (Nam Goong-min), mantan akuntan gangster, berusaha membawa timnya menghilangkan kebobrokan di kantornya. Padahal Sung-ryong sadar kalau ia sendiri juga ingin mencari untung.

Drakor ini menampilkan bromance yang kocak sekaligus menyentuh antara Sung-ryong dan Seo Yool (Lee Jun-ho), yang awalnya adalah musuh.

4. Strong Woman Do Bong Soon
16 episode
Tema: Drama cinta, sedikit thriller

Si mungil Do Bong-soon (Park Bo-young) punya kekuatan super, yang dimanfaatkan oleh Ahn Min-hyuk (Park Hyung-shik), CEO muda di perusahaan gaming. Kisah cinta Bong-soon dan Min-hyuk sangat manis, dengan bumbu pembunuh berantai yang mengincar wanita muda di lingkungan Bong-soon.

Jika Anda mencari feel-good drama, drakor ini harus Anda tonton (lagi). Soundtrack-nya juga keren.

5. Tunnel
16 episode
Tema: Drama kriminal, thriller, jelajah waktu

Time traveling atau jelajah waktu jadi salah satu tema favorit drakor 2017. Drakor ini meramunya menjadi drama yang membuat Anda tak sabar ingin menyaksikan episode selanjutnya.

Park Kwang-ho (Choi Jin-hyuk) yang hidup di tahun 1986 tiba-tiba berada di tahun 2016 ketika mengejar pembunuh berantai melewati terowongan. Ketika kasus serupa muncul lagi di masa sekarang, Kwang-ho menemukan hubungan antara kasus baru, kasus lama, dan orang-orang di sekitarnya.


6. Mystery Queen
16 episode
Tema: Drama misteri, komedi

Yoo Sul-ok (Choi Kang-hee) adalah ibu rumah tangga dan istri jaksa yang senang memecahkan misteri. Sebuah kejadian membuatnya membantu Detektif Ha Wan-seung (Kwon Sang-woo), yang terus mencari keberadaan pacar masa remajanya.

Meski tak ada kisah cinta di antara Suk-ok dan Wan-seung (kalau dibaca ala Korea, mirip "Sherlock" dan "Watson," ha ha), chemistry antara Kang-hee dan Sang-woo sangat kuat. Duet mereka juga kocak, meski Anda mungkin gemas melihat rumah tangga xx dan suaminya. Ending drakor ini begitu terbuka. Anda pasti tak sabar menunggu sekuelnya!

7. Chicago Typewriter
16 episode
Tema: Drama cinta, misteri, jelajah waktu

Han Se-joo (Yoo Ah-in) adalah penulis sukses yang sedang mengalami kebuntuan alias writer's block. Datanglah Yoo Jin-oh (Go Kyung-pyo) sebagai ghost writer, dan ternyata ghost beneran, dari mesin ketik antik yang didapat Se-joo. Se-joo juga jadi dekat dengan Jun Sul (Im Soo-jung), penggemarnya sejak buku pertama.

Lama-lama Se-joo dan Jun Sul sadar, mereka adalah reinkarnasi dua tokoh pejuang kemerdekaan, bersama xJin-oh, 80 tahun silam. Dan drakor dengan sinematografi yang apik ini menggambarkan bagaimana ketiganya menyelesaikan cerita di masa lalu lewat karya terbaru Se-joo.

8. Lookout (The Guardian)
32 episode @30 menit
Tema: Drama kriminal, action

Meski dikenal sebagai jaksa muda penjilat, Jang Do-han (Kim Young-kwangx) sebenarnya memiliki tim yang diam-diam membantu polisi dengan kecanggihan teknologi. Ia merekrut anggota tim baru, Jo Soo-ji (Lee Si-young), yang kehilangan anaknya. Bersama mereka ingin mengungkap kebobrokan Jaksa Kepala Yoon Seung-ro, ayah dari Yoon Si-wan, yang ada hubungannya dengan kematian putri Soo-ji.

Drakor ini memiliki jalur cerita yang cepat tanpa basa-basi, dengan ending yang membuat kita merenung. Adegan action-nya juga seru.

9. Fight for My Way
16 episode
Tema: Drama

Drakor dengan cerita simpel dan fokus pada empat tokohnya yang sebaya. Ada tiga teman masa kecil, yaitu Go Dong-man (Park Seo-joon), Choi Ae-ra (Kom Jo-won), dan Baek Sul-hee (Song Hae-yoon), serta Kim Joo-man (Ahn Jae-hong), pacar Sul-hee. Ae-ra berusaha meraih cita-citanya sebagai MC, Dong-man berjuang jadi atlet mixed martial arts, sementara Sul-hee dan Joo-man terjebak dalam pacaran bertahun-tahun tanpa kepastian.

Drakor ini dianggap menampilkan realita kaum muda Korea saat ini. Interaksi keempat tokoh utama sangat baik, dan konklusi drama ini juga realistis.

10.Secret Forest (Stranger)
16 episode
Tema: Drama kriminal, thriller

Hwang Shi-mok (Cha Seung-woo) tak punya empati karena pernah operasi otak. Ia jaksa yang lurus, namun terjebak dalam intrik politik di kantornya, yang dikepalai Lee Chang-joon, menantu Lee Yoon-bum, bos konglomerat. Shi-mok berpartner dengan Han Yeo-jin (Bae Doo-na) dalam kasus pembunuhan pelik yang menyeret bosnya, dan harus menghadapi rekan kerjanya, Seo Dong-jae, si oportunis.

Ini drakor yang penuh kejutan di tiap episode, walau karakter kedua tokoh utama, Shi-mok dan Yeo-jin, kurang dieksplorasi. Namun chemistry Cha Seung-woo dan Yeo-jin begitu oke, yang menghidupkan drakor ini.
 

Nah mungkin itu 10 drama korea terbaik menurut saya .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Jessica Method

Suara Rinduku

Dampak Positif dan Negatif atau Resiko yang Ditimbulkan Karena Menggunakan Jessica Method